skip to Main Content
“JANGAN LEWATKAN, FIKOM UNINUS GELAR SEMINAR NASIONAL HPN 2022”

“JANGAN LEWATKAN, FIKOM UNINUS GELAR SEMINAR NASIONAL HPN 2022”

PROKOM – FIKOM UNINUS | Media sebagai frekuensi public menjadi tantangan terbesar bagi pengiat pers di Indonesia. Media di tuntut agar selalu obyektif dan mengutamakan kepentingan bersama.

Menyadari hal tersebut, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun ini, Fakultas Ilmu Komunikasi akan menggelar Seminar Nasional yang mengusung tema “Pentingkah Uji Kompetensi Bagi Wartawan?”.

Tema ini di pilih agar memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya kompetensi bagi wartawan dan mendorong terlahirnya wartawan – wartawan muda yang memiliki kompetensi yang baik.

Bayu Giri Parameswara selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan tepat di hari peringatan Hari Pers Nasional. Ia juga menuturkan kegiatan kali ini akan dilaksanakan secara Dari dan Luring.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring, untuk luring terbatas hanya kepada 50 mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, sisanya akan di alihkan melalui daring” Ujar Bayu (26/01/2022).

Kegiatan seminar kali ini akan menghadirkan Ketua Komisi X DPR RI, H Syaiful Huda, Assiten Staf Khusus Wakil Presiden RI, Guntur Subagja Mahardika, dan Ketua Asosisasi Media Siber Indonesia, Riana Wangsadiredja.

“Selain mengundang narsumber nasional, kami juga mengundang seluruh kampus yang memiliki Program Studi Ilmu Komunikasi, Jurnalistik, dan Film Televisi se-Bandung Raya sebagai tamu undangan di acara ini” tandas Bayu.

Back To Top